BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Hampir Bentrok dengan Relawan Jokowi

Hampir Bentrok dengan Relawan Jokowi

Written By bara on Senin, 26 Mei 2014 | 17.23

Sahabat Prabowo yang Picu Ketegangan


JAKARTA,  Ketegangan antara Relawan Jokowi dengan Sahabat Prabowo (SP) di Bundaran HI Minggu (25/5), dipicu SP sendiri, sama sekali bukan dipicu oleh Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) yang memang selalu beraksi di lokasi sejak Junili 2014 tanpa pernah absen.
            "Kalau ada media yang menulis, Bara JP menghadang SP, sama sekali tidak benar. Kejadian aktual, SP yang berjalan dari arah Semanggi ke arah Thamrin dengan permainan marching band, sengaja berhenti di depan Bara JP," ungkap Syafti Hidayat, Ketua DPP Bara JP Bidang Aksi.
            Dengan puluhan drum dan perkusi yang berbunyi sekaligus, memekakkan telinga para Relawan Bara JP. "Mereka sengaja berhenti, seperti memamerkan kostum mewah yang berharga mahal," ujar Syafti.
            "Relawan Jokowi umumnya memang sederhana, sama sekali tidak pernah menerima bayaran. Ongkos aksi, masing-masing tanggung sendiri. Mereka berhenti dan terus memainkan drum band,  kami tafsirkan sebagai ejekan," jelasnya.
            Merasa diejek, ratusan Relawan Bara JP kemudian menyoraki "Jokowi, Jokowi, Jokowi" sesuai irama musik dari drum band. Sebagian dari massa Bara JP berteriak agar SP terus saja berjalan. Polisi yang dengan jelas menyaksikan rombongan SP sengaja berhenti, memaksa mereka terus berjalan.
            "Mempertontonkan kemewakan kepada rakyat kecil seperti kami, sungguh tidak bijaksana. Namun kami merasa lebih mulia, sebab kami tidak dibayar. Kami mendukung Jokowi dengan energi sendiri," pungkas Syafti Hidayat. (RJ)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks