BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » » Didukung Sejumlah Elite Golkar yang 'Mbalelo', JK: Apa yang Salah?

Didukung Sejumlah Elite Golkar yang 'Mbalelo', JK: Apa yang Salah?

Written By bara on Minggu, 25 Mei 2014 | 11.24

Jakarta, barajatim.com - Sejumlah politisi Golkar terlihat hadir dalam acara deklarasi Relawan Keluarga Nusantara Jokowi–JK di Hotel Sahid, Jalan Sudirman, Sabtu (24/5/2014) malam. Di dalam susunan koordinator nasional (KORNAS) Relawan pun ada beberapa nama politisi Golkar yang tercantum.

"Ini kan pilihan pribadi, bukan partai. Tidak ada partai yang dicoblos. Kalau ada partai yang dicoblos dan orang Golkar tidak pilih Golkar, itu salah. Ini Golkar memilih bekas ketuanya, apa yang salah. Daripada memilih ketua partai lain, apa itu salah? Justru salah kalau memilih partai lain daripada partai sendiri ya kan," kata Jusuf Kalla (JK) usai deklarasi.

Bagi JK, aksi ‘mbalelo’ dari keputusan partai itu tidak menyalahi aturan. "Pilpres itu pilihan perorangan, figur, yang memang punya kemampuan untuk itu. Jadi tidak ada (yang salah) hampir berbeda dengan pilihan partai, ini pilihan kepercayaan," paparnya.

JK yang baru tiba usai kembali dari safari politik ke Balikpapan, pukul 20.00 WIB tadi melanktik Relawan Keluarga Nusantara. Wadah ini dibentuk untuk menghimpun kekuatan politik dari berbagai daerah yang diprakarasi oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Dalam susunan pengurus Relawan, ada sejumlah politisi senior Golkar yang terkenal, yakni Aksa Mahmud, adik ipar JK. Dia duduk sebagai Pembina bersama Hamka Haq, ketua Baitul Muslimin (ormas sayap PDIP). Lalu ada Erwin Aksa, Wabendum Golkar yang duduk sebagai penasehat bersama lima orang lainnya.

Relawan ini akan jadi motor untuk menggerakkan pemenangan Jokowi – JK mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten / kota, kecamatan, keluaran/desa. Ketua Relawan, Muchlis Patahna mengklaim anggota KKSS saat ini sudah ada mencapai 9 juta jiwa yang tersebar di berbagai daerah.

Jusuf Kalla pun berterimakasih atas dukungan yang diberikan. "Begitu banyak kelompok masyarakat yang mendukung sepenuh hati. Ini relawan nusantara terdiri dari berbagai suku. Datang dari Bali, Sumatera, mereka datang dari berbagai daerah. Kami berterima kasih," kata dia. (Ropesta Sitorus/detikNews/bh).

Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks