BaraJatim.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya MUSDA & Pengukuhan BaraJP Jatim di RM. Mahameru Jl. Diponegoro 152 Surabaya 24 Agustus 2016, Bara JP Jatim Mengucapkan Selamat HUT RI Yang ke 71 Th Indonesia Merdeka
Home » , » BARA JP Malang Raya: Dirikan Warung Kopi Sebagai ''Posko Jokowi'

BARA JP Malang Raya: Dirikan Warung Kopi Sebagai ''Posko Jokowi'

Written By bara on Sabtu, 26 April 2014 | 10.22

Malang, barajatim.com - Dari arena Rakornas BARA JP 2014 di Jakarta (26/4/2014), Achmad Zaenal Efendi, Ketua Bara JP Malang Raya, Jatim, mengatakan cara sederhana dalam mendirikan posko Jokowi adalah mendirikan warung kopi.

Ketika diwawanca oleh tim liputan baranews.co, Efendi mengatakan mendirikan warung kopi adalah salah satu cara sederhana mendirikan posko Jokowi. Warung kopi merupakan sarana sosialisasi sederhana merakyat dan menjangkau semua golongan. Siapa saja dari kalangan mana saja bisa bercengkrama bersama dalam suasana santai unngkapnya.

Efendi menuturkan dengan warung kopi tersebut sosialisasi Jokowi dilaksanakan, menyediakan sablon gratis kaos bergambar Jokowi dengan tulisan BARA JP Malang adalah salah satu caranya. Warga yang berminat membawa sendiri kaosnya ke posko untuk disablon.

Kesempatan dalam sablon kaos gratis tersebut sosialisasi figur, visi dan misi Jokowi dengan sendirinya disebar. Kami punya data mentah yang mensablon kaos tersebut orang dari partai mana saja, pemilih potensiakah dia bisa diipetakan unngkapnya.

Pada bagian lain Efendi mengatakan Malang memiliki pemilih yang unik seperti peran kaum tua dalam mempengaruhi reperensi pilihan. Jika dalam satu keluarga kepala rumah tangga sudah cenderung pada figur tertentu maka anggota keluarga lainnya biasanya manut imbuhnya.

Oleh Karena itu Bara JP Malang Raya dalam menggalang dukungan memperhatikan betul kekhasan daerah. Bahkan dalam setiap posko yang didirikan yang saat ini sudah terbentuk 53 posko aspek ketokohan kaum tua di komunitas lokal menjadi salah satu pertimbangan tuturnya. (baranews.co/Aziz Narang)
Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Globalaceh.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

 

Berita FotoIndeks

Jawa TimurIndeks

Lintas DaerahIndeks